Buat Web Toko Online

Lirik 5 Hal, Saat Anda Butuh Pekerjaan


 
Entah apapun latar belakangnya, baik itu Anda baru lulus dari kampus, SMK maupun memang berstatus pengangguran, Anda akan melakukan segala hal demi mendapatkan kesempatan menjalani sesi wawancara kerja. Itu artinya, manfaatkan segala "jalan" untuk melamar pekerjaan.

Berikut adalah 5 sumber terbaik informasi lowongan kerja.

1. Relasi
Relasi merupakan salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Lakukan pendekatan dengan salah seorang relasi yang bekerja di perusahaan yang Anda tuju. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi posisi yang lowong, sebelum hal itu disebarluaskan melalui media massa atau portal job lainnya.

2. Perusahaan perekrutan
Kini mulai banyak bermunculan perusahaan perekrutan tenagan kerja dan tidak sedikit pula tenaga kerja memanfaatkan fasilitas tersebut. Dengan ikut serta, kita akan dimudahkan dalam mencari pekerjaan yang sesuai tanpa harus terus-menerus memperbarui informasi lowongan.

3. Akun sosial perusahaan
Untuk menjadi orang pertama yang mengetahui posisi lowong dalam sebuah perusahaan adalah terdaftar sebagai pengikut akun sosial perusahaan tersebut. Selain itu terus pantau perkembangan informasi lowongan melalui website resmi perusahaan yang Anda incar.
  
4. Perkumpulan alumni
Banyak kampus yang memiliki jalinan komunikasi yang erat antarsesama pemegang almamaternya dan biasanya membuat perkumpulan dalam dunia maya. Ini merupakan kesempatan yang baik bagi Anda untuk mencari info lowongan kerja melalui rekan sekampus.

5. Iklan koran
Koran merupakan salah satu sumber terbaik informais lowongan kerja. Banyak perusahaan yang mulai menawarkan posisi lowong melalui iklan lowongan kerja.
Tapi lebih baik lagi kalau Anda jangan hanya menunggu pekerjaan, hendaknya memulai satu usaha mandiri adalah satu keputusan bijaksana.

Sukses Adalah HAK..!
Salam

Sulaiman NH

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More