Buat Web Toko Online

JADILAH APAPUN


Segala kemungkinan bisa terjadi, semua adalah hasil usaha sendiri yang lain hanya membantu.  Siapapun bebas memilih mau jadi apa, tak ada yang boleh membatasinya.  Rencanakan hidup ke depan mau jadi apa dan kondisi bagaimana  sepenuhnya berada dalam genggaman Anda, bahkan Tuhan menyerahkan pada makhluknya urusan hidupnya.  Mau menjadi orang biasa saja atau orang hebat, bahkan super hebat, semua bisa dan sangat mungkin. Termasuk bila ingin menjadi jutawan,miliader, atau trilyuner sekali pun, Anda bisa mencapainya. Memang hak dan tak ada yang melarang.
1.      Tentukan tujuan (Goal)
Ada yang bilang bermimpilah, karena bermimpi bisa dilakukan siapa saja , ga bayar, ga pakai syarat, dan apapun kondisinya, biar miskin jangan takut bermimpi.  Tapi memang kadang masih banyak yang sekedar bermimpi saja tidak berani, karena tidak setiap orang mengerti maksudnya bermimpi itu gimana, mungkin dikira kaya mimpi waktu tidur, kalau yang begitu kita juga ga bisa ngajarin…  Maksudnya bermimpi disini adalah, mau jadi apa, ingin kehidupan seperti apa, punya apa saja, tinggal dimana, gaya seperti apa, dll.  Nah , kalau sudah berani bermimpi, terus gimana?
2.      Buat Rencana (Planning)
Tentu kalau sudah punya mimpi yang ingin dicapai harus dilanjutkan dengan rencana yang jelas untuk mencapainya, karena rencana yang baik sudah 50% tercapainya tujuan.  Coba bayangkan , ada orang  bermimpi menjadi dokter yang terkenal, punya rumah sakit dengan namanya sendiri, tapi sekolah teknik…. Kira2 tercapainya ga  mimpi orang tersebut? Ga bakalan kale…  Jadi rencanakan dan sesuaikan segala sesuatu dengan mimpi yang ingin diraih.
3.      Lakukan (Action)
Lakukan tindakan nyata langkah demi langkah sesuai dengan rencana yang telah dibuat, dan tentu saja harus penuh kesungguhan (kerja keras), penuh komitment.  Karena apa artinya mimpi yang hebat, rencana yang baik tanpa tindakan nyata dan kesungguhan untuk mencapainya… tentu kegagalan lebih nyata daripada keberhasilan.
4.      Pasrahkan
Inilah langkah selanjutnya yang jangan dilupakan, bahwa apa yang telah kita rencanakan dan lakukan penuh kesungguhan, tentu Tuhanlah yang Maha menentukan.

Sulaiman NH

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More