Public relations is the management
function which evaluates public attitides, identifies the policies and
procedures of an individual or an organization with the public interest, and
executes a program of action to earn public understanding and acceptance
(Betrand R. Canfield, 1964:4)
(PR adalah fungsi manajemen yang
mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasi kebijakan dan aturan seseorang
atau organisasi demi kepentingan publik dan melaksanakan sesuatu program
kegiatan untuk memperoleh pengertian dan penerimaan publik)
Public relation is a management
function that helps achives organizational objectives, define philosophy and
facilitate organizational change. Public relatios practitioners communicate
with all relevant internal and external publics to develop positive
relationship and to create concistency between organizational goals and
societal expectations. Public relations pratitioners develop, execute and
evaluate organizational programs that promote the exchange of influence and
understanding among an organization’s constituent parts and publics (Otin Baskin, et.al, 1997:5)
(PR adalah fungsi manajemen yang membantu meraih
tujuan organisasi, merumuskan filosofi dan memperantarai perubahan organisasi.
Praktisi PR berkomunikasi dengan seluruh publik internal dan eksternal yang
terkait untuk membangun hubungan positif untuk menciptakan konsistensi
antara tujuan organisasi dan harapan masyarakat. Praktisi PR mengembangkan,
melaksnakan dan mengevaluasi program organisasi dengan mendorong pertukaran
pengaruh dan pengertian antara bagian-bagian pokok dan publik organisasi)
(PR adalah proses yang kontinyu dari usaha-usaha manajemen untuk memperoleh itikad baik dan pengertian dari langganannya, pegawainya dan publik umumnya; kedalam dengan mengadakan analisa dan perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pernyataan-pernyataan)
0 komentar:
Posting Komentar