Buat Web Toko Online

Peluang usaha modal kecil, bisakah?


Ada sebagian orang (bahkan banyak) berpendapat bahwa untuk memulai sebuah usaha harus punya modal besar, padahal hampir dapat dipastikan bahwa semua usaha besar yang ada saat ini dimulai dengan modal kecil bahkan boleh dikatakan seadanya.  Demikian juga dengan pendapat bahwa untuk memulai usaha harus memiliki keterampilan tertentu, yang terjadi adalah banyak pengusaha tidak memiliki keterampilan hebat sebelumnya, seperti pemilik bengkel mobil yang cukup besar di daerah Surabaya ternyata awalnya hanya tukang cuci mobil… Lalu masih banyak juga yang berpendapat bahwa kalau mau membuka usaha harus memiliki pengalaman, bagamana mungkin punya pengalaman kalau memulai saja belum!...
Ada banyak cara memulai usaha, bahkan dengan 50 ribu rupiah pun bisa, tetapi saya ingin menyarankan mulailah belajar bisnis online, karena resiko dan beberapa hal yang awalnya dikuatirkan tidak terlalu masalah dan saya sarankan mulai dari yang paling mudah dijalankan,  buat pemula menjadi broker atau reseller suatu ebook atau program-program bisnis online lainnya. Lihat di web ini seakan-akan merupakan usaha yang maya atau fiktif, tetapi saat ini bisnis via internet telah menjadi suatu pola kebiasaan yang menjadi habit atau sesuatu yang trendy.

Untuk menemukan peluang usaha dengan modal kecil cobalah lakukan riset kecil, adapun tehniknya yaitu:

 1. Mengunjungi situs iklan baris yang memiliki jumlah traffic atau pengunjung yang tinggi, seperti kaskus.us, toko gratis.com dan iklanbaris.co.id. 

2. Mencari topik atau lapak yang sedang menjadi hot trend dari situs-situs tersebut, biasanya ditampilkan di depan halaman situs atau homepage.

 3. Melihat pageviews atau seberapa banyak pengunjung yang telah membuka atau melihat iklan atau lapak di situs tersebut, semakin banyak pageviews berarti laapak tersebut semakin banyak peminatnya.

 4. Membandingkan produk atau program apa yang sedang ditawarkan, silahkan Anda memilih sesuai dengan selera dan minat masing-masing.

 5. Menduplikasi tehnik berjuaalan iklan atau lapak yang Anda minati, bisa melakukan sedikit perubahan dalam menawarkan proposal yang dijual.

Jangan lupa untuk segera melakukan tindakan, hindari hal penundaan atau melakukan riset yang terlalu lama alias bertele-tele. Ya peluang usaha modal kecil jangan dibuat rumit.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More